Kaltim Juara Lomba Asah Terampil
23 Juni 2011 Admin Website Artikel 315
SAMARINDA. Tuan rumah Kaltim berhasil menjuarai lomba unjuk tangkas dan asah terampil pada Pekan Nasional (Penas) XIII Petani dan Nelayan yang berlangsung di arena di Equistrian Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Rabu (22/6).

Kontingen Kaltim tampil sempurna dengan nilai 65 mengungguli empat peserta dari kontingen Provinsi Banten juara II, Sumut juara III, Bali juara harapan II dan Sulawesi Utara juara harapan I. Jalannya final asah trampil berlangsung seru dan menarik perolehan nilai saling susul menyusul, pada tahap akhir saat menebak jenis Terong Belanda dengan sigap tuan rumah tepat memilih, membuat suporter tuan rumah bertepuk riuh karena tim juara Penas XIII.

Sekprov Kaltim, Dr H Irianto Lambrie yang ikut hadir memberi aplaus terhadap tuan rumah karena sukses meraih prestasi terbaik. Hadiah hiburan lima buah Hand Phone (HP) sumbangan Sekprov untuk pertanyaan rebutan, teryata lima ponsel itu juga disabet tuan rumah. Syaratnya menjawab pertanyaan dari Sekprov. "Siapa nama gubernur Kaltim sekarang," tanya Sekprov Irianto Lambrie.

Tentu saja,tuan rumah dengan sigap langsung menjawab, "Bapak Dr H Awang Faroek Ishak". Kembali tepuk tangan memenuhi arena Equistrian,"Hidup tuan rumah..hidup tuan rumah." teriak para suporter.

Menurut Sekprov, prestasi tuan rumah menjadi juara asah terampil, tentunya sebuah kebanggan bagi kita semua. Dia berharap,prestasi ini menjadi kenangan yang baik pada penyelengaraan Penas ke XIII.

Selain juga sebagai motivasi khususnya para petani untuk lebih giat dan maju dalam bidang industri pertanian di Provinsi Kalimantan Timur menuju swasembada pangan. Ditanya kesuksesan panitia sebagai penyelenggara Penas XIII, Irianto Lambrie mengatakan, yang berhak menjawab sukses Penas XIII ini tentu peserta, sebagai tuan rumah tentu jawabannya jelas secara umum penyelenggaran sukses.

Selain itu Kaltim juga meraih juara I untuk lomba memipil jagung, menjuarai lomba menjala dan mengkompot anggrek, juara III mengikat kepiting dan juara harapan III unjuk tangkas mengupas kelapa. Diakhir acara, para penonton juga mendapat kejutan, panitia mengumumkan bahwa dibawah kursi ada kupon door prize tanpa dikomando para panitia langsung membolak-balik kursi plastik yang mereka duduki, yang beruntung langsung mendapat hadiah hiburan ditukar langsung kepada panitia.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait