Disbun Turut Ramaikan HUT RI ke 71 Tahun 2016
16 Agustus 2016 Admin Website Berita Kedinasan 345
Disbun Turut Ramaikan HUT RI ke 71 Tahun 2016

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim turut meramaikan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 tahun 2016 dengan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diadakan sehubungan dengan peringatan HUT RI ke 71 tersebut, diantaranya pawai pembangunan dan Kaltim Expo 2016.

"Disbun turut berpartipasi dalam rangka Peringatan HUT RI ke 71 Tahun 2016, dengan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya pawai pembangunan yang diselenggarakan 18 Agustus dan Kaltim Expo 2016 yang diselenggarakan 22 sd 27 Agustus mendatang," kata Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati, Senin (15/08) pagi.

Etnawati mengatakan keikutsertaan Disbun tidak lain karena partisipasi aktif dari pihaknya dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan.

"Melalui pawai pembangunan ini, kami juga melakukan promosi dan memperkenalkan hasil pembangunan di sektor perkebunan, yakni kelapa sawit, kelapa dalam, kakao dan aren yang menjadi komoditi andalan perkebunan di Kaltim saat ini", ungkapnya.

Sementara itu, Kaltim Expo 2016 rencananya dibuka oleh Gubernur Kaltim, H. Awang Faroek Ishak di di Convention Hall Samarinda, merupakan even strategis bagi sarana promosi daerah, instansi dan perusahaan. Sebab, pameran ini hendak menampilkan semua informasi hasil-hasil pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan.

"Dalam kesempatan ini, kami juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Expo 2016 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim", ungkap Etnawati.

Etnawati menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, Disbun juga menyediakan undian kuisioner dengan hadiah menarik. Adapun pertanyaan yang diberikan merupakan pengetahuan umum seputar perkebunan. (rey/disbun)

SUMBER :SEKRETARIAT


Artikel Terkait