(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Raih Penghargaan Unit Pelayanan Publik Berprestasi Utama

17 Agustus 2023 PPID Berita Daerah 819
Disbun Raih Penghargaan Unit Pelayanan Publik Berprestasi Utama

JAKARTA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim berhasil meraih penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik bidang pertanian.

Kepala Dinas Perkebunan, Ahmad Muzakkir mengatakan pihaknya saat ini berupaya dalam memaksimalkan layanan kepada publik dan pengawasan tehadap kinerja pembangunan perkebunan di lapangan dengan mengembangkan berbagai inovasi pendukung layanan publik guna memudahkan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kaltim.

Hal tersebut disampaikan oleh Muzakkir sesaat setelah menerima secara simbolis plakat Abdi Bakti Tani selaku Unit Pelayanan Publik Berprestasi Utama yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI, H. Syahrul Yasin Limpo pada upacara peringatan Dirgahayu RI ke-78, Kamis (17/08) pagi di halaman kantor Kementerian Pertanian RI, Jakarta.

Menurutnya, penjaringan peserta melalui lomba ini, telah berlangsung sejak awal tahun 2023 tadi dan merupakan ajang yang diselenggarakan dua tahun sekali. Adapun pesertanya terdiri dari Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP)/Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di lingkungan Kementerian Pertanian tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia.

"Disbun telah memberikan pelayanan publik dengan baik, sehingga dinilai berhak masuk sebagai penerima penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2023 yakni berupa plakat Unit Pelayanan Publik Berprestasi Utama", papar Muzakkir didampingi Sekretaris, Surono.

Ditambahkannya, capaian keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan penuh Gubernur Kaltim Isran Noor yang selalu mengingatkan pentingnya pelayanan publik dan pembangunan perkebunan berkelanjutan, termasuk berkat dukungan dari berbagai pihak (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait