(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Dengar Pendapat Roadmap Kelapa Sawit Nasional Diikuti 3 Wilayah

26 Juni 2019 Admin Website Berita Daerah 3203
Dengar Pendapat Roadmap Kelapa Sawit Nasional Diikuti 3 Wilayah

BALIKPAPAN - Pertemuan dengar pendapat roadmap Kelapa Sawit Nasional (Wilayah 3) diikuti tiga privinsi di Indonesia. Terdiri Papua, Sulawesi dan Kalimantan diikuti peserta 150 orang. Pertemuan ini dilaksanakan selama sehari dipusatkan di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Selasa (25/6/2019).

Kepala Dinas Perkebunan Kaltim H Ujang Rachmad mengatakan pertemuan ini direncanakan dibuka Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. "Pelaksanaan ini atas kerjasama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan Kementerian Pertanian dan Dinas Perkebunan Kaltim. Kegiatan ini dibuka Gubernur Isran Noor," kata Ujang Rachmad.

Ujang mengatakan kegiatan bertujuan untuk menyatukan atau menyamakan persepsi dalam pengembangan sektor perkebunan kelapa sawit di Indonesia, terutama di tiga wilayah (Papua, Sulawesi dan Kalimantan).

Karena itu, diperlukan pembahasan roadmap pengembangan industri perkelapasawitan hingga 2045. "Makanya, pertemuan ini diikuti beberapa stakeholder di lingkup Perkebunan Kelapa Sawit Termasuk seluruh Kepala Bappeda, Dinas Perkebunan dan Dinas Kehutanan di tiga wilayah tersebut," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Artikel Terkait