(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Website Disbun Raih Penghargaan Nasional Kelima Kalinya

26 November 2015 Admin Website Berita Kedinasan 2528
Website Disbun Raih Penghargaan Nasional Kelima Kalinya

SAMARINDA. Situs web Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim (https://disbun.kaltimprov.go.id/) kembali meraih penghargaan nasional melalui Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI.

"Alhamdulillah, untuk kelima kalinya website milik Disbun meraih penghargaan tingkat nasional, yakni setelah tahun 2005, 2011, 2012 dan 2014 menjadi juara ke-2 dalam Lomba Website Kementerian Pertanian," kata Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati, Kamis (26/11) tadi.

Menurut dia, lomba ini telah berlangsung sejak April lalu melalui dua proses, yakni penilaian online yang dilakukan oleh tim reviewer dan visitasi ke lokasi bagi peserta yang lolos hingga lima besar oleh tim penilai. Sedangkan pesertanya dari unit Eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan UPT Pusat di seluruh Indonesia, khususnya satuan kerja yang telah memiliki situs website.

Tim penilai yang terdiri dari Komisi Informasi Pusat, Himpunan Informatika Pertanian Indonesia, Forum Wartawan Pertanian, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Paramadina Public Policy Institute telah menetapkan tiga web terbaik untuk kategori Provinsi, yakni Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jawa Barat, Dinas Perkebunan Kaltim dan Dinas Peternakan Kaltim.

"Peringkat baru diumumkan pada Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 44, pada tanggal 30 Nopember 2015 di halaman Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta. Bagi para pemenang akan mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman," papar Etnawati bangga (rey/disbun).

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait