(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Website Disbun Masuk Tiga Besar Nasional

26 September 2012 Admin Website Artikel 2273

SAMARINDA. Lomba website tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pertanian telah menetapkan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim masuk tiga besar nasional bersama Distan Jawa Barat dan Disbun Jawa Timur untuk kategori pelayanan publik secara online.

Lomba yang bertema Situs Web Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Efisiensi dan Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat berlangsung sejak Maret merupakan ajang ke-9 diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin) Kementerian Pertanian.

"Seiring dengan pencanangan tahun 2012 sebagai tahun peningkatan prestasi dan kinerja Gubernur Awang Faroek. Maka, kami selaku SKPD teknis berupaya menyajikan informasi cepat, mudah serta transparan bagi masyarakat tentang komoditi perkebunan/ pertanian melalui situs web http://perkebunan.kaltimprov.go.id," kata Kepala Disbun Kaltim Etnawati.

Pesertanya dari unit Eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan UPT Pusat di seluruh Indonesia, khususnya satuan kerja yang telah memiliki situs website.

"Website Disbun merupakan pelayanan publik yang menggunakan sarana teknologi dan informasi. Dengan masuknya tiga besar ini, berarti target tercapai. Ini membuktikan Kaltim mampu bersaing dengan provinsi lain dalam penyelenggaraan teknologi dan informatika," ujarnya.

Menurut dia, penilaian tim juri melalui dua proses. Diantaranya, penilaian online yang dilakukan pada 5 Juli hingga 29 Agustus dan tahap wawancara yang digelar pada 11-13 September di Bogor.

Peringkat diumumkan pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di Halaman Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, bagi para pemenang akan mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian Suswono.

"Penghargaan ini merupakan yang ketiga diraih pada ajang serupa. Yakni, tahun 2005 dan 2011 meraih juara kedua., kami mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi kami, selain akan tetap memberikan informasi perkebunan berbasis web," tambah Etnawati.(yans/hmsprov)

SUMBER: SEKRETARIAT DAN HUMAS PROV. KALTIM

 

Artikel Terkait