(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Website Disbun Kaltim Masuk Tiga Besar Nasional

10 Agustus 2011 Admin Website Artikel 2330
SAMARINDA. Lomba website tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pertanian menetapkan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim masuk dalam tiga besar nasional untuk kategori pelayanan publik secara online.

Website dengan alamat http; perkebunan.kaltimprov.go.id,  ini telah berhasil menyisihkan 57 website Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pertanian tingkat Provinsi di seluruh Indonesia.

Lomba yang bertema "Manfaatkan Situs Web Sebagai Sarana Pelayanan Kepada Masyarakat Yang Mudah dan Murah"  ini telah berlangsung sejak Maret lalu dan ini merupakan ajang kedelapan kalinya yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin) Kementerian Pertanian. Sedangkan pesertanya terdiri dari unit Eselon I dilingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten/kota seluruh Indonesia, khususnya satuan kerja yang telah memiliki situs website.

"Website Disbun adalah pelayanan publik yang menggunakan sarana teknologi dan informasi. Dengan masuknya tiga besar ini, berarti target kita tercapai. Ini membuktikan bahwa Kaltim, dalam hal ini Disbun mampu bersaing dengan Provinsi lainnya dalam penyelenggaraan teknologi dan informatika," ujar Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Disbun Kaltim, H Sudihardani.

Menurutnya, penilaian tim juri melalui yang digelar di Bogor 5-6 Agustus kemarin, telah  menetapkan tiga web terbaik yakni Disbun Kaltim, Distan Jabar dan Disbun Jatim. Sedangkan peringkatnya sendiri akan diumumkan pada apel Peringatan 17 Agustus 2011 di halaman kantor Kementerian Pertanian Jakarta dan bagi para pemenang mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian, Suswono.

"Ini merupakan penghargaan kedua yang kami raih di ajang serupa. Tahun 2005 yang lalu, kami pernah meraih juara kedua, sedangkan tahun 2009 dan 2010 yang lalu hanya meraih nominasi 10 besar terbaik. Kami akan pertahankan dan meningkatkan prestasi kami lagi di tahun mendatang, selain akan tetap memberikan informasi perkebunan berbasis web" tambah Sudihardani lagi bangga. (rey)


SUMBER : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM

Artikel Terkait