Website Dinas Perkebunan Raih Penghargaan Nasional Ke-7 Kali
07 November 2017 Admin Website Berita Kedinasan 326
Website Dinas Perkebunan Raih Penghargaan Nasional Ke-7 Kali

SAMARINDA. Untuk ketujuh kalinya website milik Dinas Perkebunan Kaltim (https://disbun.kaltimprov.go.id/) kembali menorah prestasi di tingkat nasional. Melalui lomba website yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI, website milik Disbun ini berhasil masuk tiga besar nasional.

"Alhamdulillah, website milik kami kembali meraih penghargaan tingkat nasional melalui Lomba Website Kementerian Pertanian tahun 2017, yakni setelah menjadi juara ke-2 sebanyak lima kali pada tahun 2005, 2011, 2012, 2014 dan 2016. Kemudian tahun 2015, menjadi juara ke-1 pada dalam Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web," kata Kepala Dinas Perkebunan, Ujang Rachmad, Selasa (07/11) pagi.

Lomba  web nasional ini, lanjutnya, merupakan ajang tahunan dan proses penilaian dilakukan melalui 2 proses, diantaranya penilaian secara online yang dilakukan dari bulan Mei hingga Oktober 2017 dan tahap wawancara yang digelar di Bogor, 30-31 Oktober lalu dengan peserta yang terdiri dari unit Eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota serta UPT pusat seluruh Indonesia yang telah memiliki situs web.

Adapun juri yang terdiri beberapa unsur, diantaranya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Himpunan Informatika Pertanian Indonesia, Praktisi, Forum Wartawan Pertanian, Universitas Indonesia dan Universitas Bina Nusantara telah menetapkan tiga web terbaik untuk kategori Provinsi, yakni Dinas Perkebunan Kaltim, Dinas Perkebunan Jabar dan Badan Ketahanan Pangan DI Yogyakarta.

"Peringkat baru diumumkan pada Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 46, pada tanggal 29 Nopember 2017 mendatang di halaman Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta. Bagi para pemenang akan mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman," papar Ujang.(rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait