Wawancara SEMAKIN PPID Pembantu Dinas Perkebunan
19 November 2020 Admin Website Berita Daerah 33
Wawancara SEMAKIN PPID Pembantu Dinas Perkebunan

SAMARINDA. Melalui inovasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (SEMAKIN) PPID 2020 yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, telah dilakukan penilaian terhadap 37  PPID Pembantu lingkup Pemprov Kaltim dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Plh Kepala Dinas Perkebunan, Andi Siddik mengatakan PPID Pembantu Disbun berhasil mendapat kesempatan memasuki tahap lanjutan monitoring dan evaluasi yakni tahap wawancara.

Menurutnya, tahap ini merupakan tahapan penilaian tim evaluator dengan melakukan diskusi dan tanya jawab seputar pelaksanaan keterbukaan informasi publik di masing-masing PPID Pembantu.

Adapun 6 PPID Pembantu yang memasuki tahap wawancara yaitu Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah, Dinas Pangan, Tanaman Pangan & Hortikultura, Dinas Perkebunan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Daerah, Dinas Komunikasi & Informatika dan RSUD AWS Sjahranie.

“Dari tahap wawancara ini, akan dipilih pemeringkatan terhadap PPID Pembantu lingkup Pemprov Kaltim dengan penilaian informatif, menuju informatif, cukup informatif dan tidak informatif”, jelasnya.

Hadir saat itu sebagai tim evaluator, Kasi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kaltim Sri Rejeki Marietha, Pranata Komputer Ahli Muda Fery, Pakar Komunikasi/Dosen Ilmu Komunikasi, FISIPOL Unmul Samarinda Silviana Purwanti, dan Pokja 30 Oky. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait