Wagub Terima GIZ Indonesia, Hadi Berharap Kerjasama Diperluas Bidang Pendidikan
10 Mei 2019 Admin Website Berita Daerah 370
Wagub Terima GIZ Indonesia, Hadi Berharap Kerjasama Diperluas Bidang Pendidikan

SAMARINDA. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima audiensi Deutsche Gesselschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Indonesia di ruang rapat Wakil Gubernur, lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/5/2019).

Audiensi ini sekaligus perkenalan dari GIZ Country Director for Indonesia, Timor Leste and ASEAN, Mr Martin Hansen, yang baru menjabat pada Maret 2019. Selain itu, hadir mendampingi Program Director for Forest and Climate Change Program Mr Georg Buchholz dan Program Director for Palm Oil Development and Sustainable Climate Friendly Palm Oil Production and Procurement Mr Adi Cahaya.

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin sudah sangat lama antara Indonesia dengan Jerman. “Selamat datang di Samainda. Saya senang sekali bisa bertemu dengan anda,” ucap Hadi Mulyadi yang disambut dengan senyuman oleh Mr Martin Hansen.

Terkait kerjasama GIZ dengan Kaltim, Hadi Mulyadi meminta agar lingkup kerjasama yang selama ini fokus di sektor kehutanan dan perkebunan dapat diperluas untuk sektor pendidikan. Khususnya bagi anak-anak yang berada dikawasan sekitar kehutanan dan perkebunan agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

"Kita tahu pendidikan di Jerman sangat baik. Saya harap GIZ Indonesia bisa memfasilitasi untuk kerjasama di bidang pendidikan. Dan mudah-mudahan kerjasama yang terjalin sejak 1970 ini bisa saling menguatkan antar bangsa, khususnya untuk Kaltim," harap Hadi.

Tampak hadir Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rachmad, Kabid Ekonomi Bappeda Kaltim Saur Parsaoran Tampubolon dan perwakilan Dinas Kehutanan Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait