Wagub Hadiri IPOC 15 Tahun di Bali
02 November 2019 Admin Website Berita Daerah 26
Wagub Hadiri IPOC 15 Tahun di Bali

BALI. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi yang juga penasehat Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kaltim menghadiri Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) ke 15, di Bali Internasional Convention Center (BICC) The Westin Resort Nusa Dua Bali, Kamis (31/10/2019).

Selain Wagub Hadi Mulyadi, kegiatan itu dihadiri sederet delegasi dalam maupun luar negeri bakal bergabung di acara kali ke 15 itu.

"Pemprov Kaltim mengapresiasi kegiatan ini sebagai forum yang akan membahas kondisi pasar perkelapasawitan tahun depan. Strategi apa yang akan dipakai menghadapi kondisi ke depan akan dikupas. Semoga momentum ini menghasilkan kesimpulan dan gagasan yang baik untuk daerah-daerah," kata Hadi Mulyadi didampingi Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rahmad.

Menurut Hadi, perkembangan perkelapasawitan di Indonesia terus menggeliat. Indonesia saat ini tampil sebagai eksportir terbesar Crude Palm Oil (CPO) bisa menguatkan posisinya. Sehingga tahan dan tangguh menghadapi situasi pasar global yang fluktuatif.

Mendukung itu, maka pemerintah daerah berupaya tetap memberikan motivasi kepada petani/pekebun kelapa sawit. Karena, pelaku utama ini sangat berperan pada pergerakan ekonomi Indonesia. Hanya saja, perhatian bersama adalah masalah lahan. Ini harus diselesaikan bersama.

"Kita berharap industri perkelapasawitan di Kaltim semakin maju setelah adanya keputusan-keputusan yang dihasilkan dari rapat IPOC 2019," jelasnya.

IPOC 15th dilaksanakan sejak 30 Oktober-1 November 2019, di Nusa Bali. Hadir Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono dari Ketua Gapki Kaltim H Muhammadsjah Djafar serta Kadisbun Kaltim Ujang Rahmad.

Pembukaan IPOC ke 15 ini dibuka Wapres RI KH Ma'ruf Amin. Tampak, Wagub Hadi menyempatkan mengunjungi stand pameran Gapki.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait