(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Wagub Ajak Masyarakat Kaltim Aktif Donor Darah

16 Januari 2022 Admin Website Berita Daerah 1965
Wagub Ajak Masyarakat Kaltim Aktif Donor Darah

SAMARINDA. Membantu warga yang membutuhkan darah (transfusi darah), Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak masyarakat untuk aktif mendonorkan darah, sehingga turut membantu orang yang membutuhkannya.

Sebab, ketika ada masyarakat yang sakit maupun tertimpa bencana, maka ketersediaan darah akan sangat diperlukan.

Pemprov Kaltim mengapresiasi program yang dilaksanakan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim, Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS), PMI Samarinda dan Pandu Ahlul Bait Kaltim melalui Gapki Peduli 2022.

"Saya bersyukur dan bangga atas kegiatan sosial donor darah ini. Program ini sangat membantu pemerintah, sehingga ketersediaan darah cukup dan dapat bermanfaat. Saya mengimbau dan mengajak masyarakat aktif mendonorkan darahnya," ucap Hadi Mulyadi usai membuka bakti sosial donor darah yang digelar Disbun Kaltim bersama Gapki Kaltim, Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS), PMI Samarinda dan Pandu Ahlul Bait Kaltim serta Manajemen City Centrum Hotel Mercure Samarinda, di Hotel Mercure Samarinda, Ahad 16 Januari 2022.

Menurut Hadi, kebutuhan darah ini selalu meningkat, misal untuk mereka yang sakit dan ketika terjadi bencana. Sehingga harus ada stok darah yang cukup setiap hari.

Karena itu, bagi warga Kaltim dapat aktif mendonorkan darah. Dengan begitu dapat membantu orang membutuhkan serta menjadi amal zariah bagi para pendonor.

Artinya, seluruh pihak dapat aktif mendonor, agar bersama-sama peduli kesehatan masyarakat dalam membangun Kaltim dan Indonesia.

"Saya, hingga sekarang aktif mendonor. Meski tidak banyak. Harapannya, dapat berbagi kepada sesama," jelasnya.

Kadisbun Kaltim Ujang Rachmad menyebutkan gerakan Gapki Kaltim Peduli menargetkan 400 pendonor.

Kegiatan bekerjasama dengan PMI Samarinda, Pandu Ahlul Bait Kaltim dan BDDI Samarinda.

Hadir Ketua Umum Gapki Kaltim H Muhammadsyah Jaffar, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan H Munawwar, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kaltim Iwan Setiawan.(jay/yans/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait