Ujang Harap FKPB Menjadi Organisasi Think Tank
23 Maret 2022 Admin Website Berita Daerah 140
Ujang Harap FKPB Menjadi Organisasi Think Tank

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Prov Kaltim bersama Forum Komunikasi Perkebunan Berkelanjutan (FKPB) menggelar acara Pra Musyawarah FKPB  di Hotel Harris Samarinda, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan ini diagendakan untuk mengevalusai apa yang sudah dilakukan selama masa pengurusan 2019 - 2021, menyusun dan menetapkan program prioritas untuk tahun 2022 - 2024 dan mempersiapkan musyawarah untuk pemilihan pengurus dan anggota FKPB 2022 - 2024.

“FKPB ini sangat membantu dan sebagai pusat pemikir untuk memberikan rekomendasi, Karena saya tidak ingin FKPB ini hanya menjadi nama saja, tapi harus menjalankan tugas dan fungsinya sesuai apa yang diamanatkan oleh Gubernur Kaltim,” harap Kadis Perkebunan, Prov Kaltim Ujang Rachmad.

Ketua FKPB Kaltim, Yus Alwi Rachman mengungkapkan Musyawarah Forum Komunikasi Perkebunan Berkelanjutan akan diadakan pada bulan April mendatang yang dibarengi pemilihan Ketua Harian.

Ujang juga meminta masing-masing Pokja dipengurusan FKPB perlu melakukan evaluasi tugas dan fungsi serta menjadi lembaga yang Think Tank atau Wadah Pemikir.

Sebagai informasi Forum Komunikasi Perkebunan Berkelanjutan ini bertugas untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi pengembangan komoditas strategis perkebunan bagi seluruh pemangku kepentingan perkebunan, memberikan saran dan pertimbangan kepada pemerintah provinsi/kota/kabupaten.

Selain itu juga dapat meningkatkan daya saing komoditas perkebunan dan persoalan-persoalan perkebunan dan turut berkontribusi dalam penyelesaian persoalan konflik perkebunan secara musyawarah  Acara ini juga dihadiri oleh Forum Pokja tata kelola, Fakultas Kehutanan Unmul, Biro Hukum Setda Prov. Kaltim dan World Wildlife Fund, sebutnya.(tp/pt)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait