Tingkatkan Kualitas Jurnalis Perkebunan, Disbun Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Dokumentasi
14 Oktober 2021 Admin Website Berita Daerah 58
Tingkatkan Kualitas Jurnalis Perkebunan, Disbun Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Dokumentasi

BALIKPAPAN. Bertajuk kegiatan Jurnalistik dan Dokumentasi Perkebunan, dalam rangka pelaksanaan Pelayanan Informasi Publik tentang Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Perkebunan, Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim menggelar pelatihan Jurnalistik dan Dokumentasi pada Rabu (13/10/2021), bertempat di Hotel Grand Jatra Balikpapan.

Kegiatan sehari berlangsung secara offline dan online, selain diikuti internal Disbun Kaltim juga kabupaten/kota, seperti Kabupaten Kutai Timur, Berau, Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan.

Kepala Disbun Kaltim diwakili Sekretaris Disbun Surono membuka kegiatan sekaligus menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar setiap bidang, UPT maupun Dinas yang membidangi Perkebunan dapat mengupdate berita yang informatif.

"Memberikan pelayanan publik yang cepat, tepat dan akurat dengan didukung oleh PPID Pelaksana yang ada di Dinas." kata Surono.

Narasumber dari Dinas Kominfo Kaltim, Sri Rezeki Marieta menyampaikan materi Sosialisasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi, dirangkai pemateri dari Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Kaltim, Inni Indarpuri tentang Teknis dan Praktik Penyusunan Naskah Press Release.

"Diharapkan peserta bisa dan mampu menulis berita yang baik serta benar," pungkas Surono. (E/yans/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait
Layanan Perkebunan Online
Info Permohonan Informasi
Layanan Pengaduan
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 1329
Halaman Dikunjungi Hari Ini 3430
Total Pengunjung 107270
Total Halaman Dikunjungi 505646
Government Public Relation