Tim Pendahulu Pastikan Jadwal Kedatangan Presiden dan Wapres
14 Juni 2011 Admin Website Artikel 273

SAMARINDA - Tim advance (pendahulu) dari Protokol Kepresidenan telah berkunjung dan melakukan kunjungan langsung ke lokasi akan diselenggarakannya Pekan Nasional (Penas) XIII Petani-Nelayan 2011 Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Tim advance dari protokol keperesidenan yang dipimpin Bapak Mustofa beserta rombongan telah datang dan bertemu dengan Sekretaris Provinsi Kaltim untuk mendapatkan informasi langsung tentang kesiapan penyelenggaraan Penas yang akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim HM Yadi Robyan Noor usai mengikuti rapat Tim advance dengan Panitia Penas Daerah di Ruang Rapat Sekprov Kaltim, Senin (13/6).

Menurut dia, Sekprov Kaltim H Irianto Lambrie yang memimpin langsung pertemuan tersebut telah menyampaikan hingga saat ini persiapan panitia Penas telah mencapai 95 persen dan hanya tinggal mengatur atau menyesuaikan jadwal dengan Pusat. Untuk memastikan jadwal Presiden dan Wakil Presiden akan disampaikan pada rapat pematangan yang akan dilangsungkan pada 14-15 Juni besok di Kesekretariatan Militer yang dilaporkan langsung kepada Sekretaris Militer (Sekmil) tentang kesiapan penyelenggaraan sekaligus menyesuaikan jadwal kedatangan Presiden dan Wakil Presiden.

Karena telah terjadi perubahan kegiatan, misalnya untuk pembukaan pada 18 Juni nanti yang sedianya dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata berubah dan digantikan Wapres Boediono. Sedangkan Presiden tetap dating, hanya pada acara puncak kegiatan yakni 22-23 Juni.

Sebelumnya Presiden SBY akan melakukan pemancangan tiang untuk pembangunan atau penambahan perluasan Bandara Sepinggan Balikpapan dan pembangunan Pupuk Kaltim V Bontang. Termasuk akan ada kegiatan tambahan untuk Presiden SBY di luar kegiatan Penas, misalnya Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura Sultan H Aji Muhammad Salehuddin dan Kerabat Keraton akan memberi gelar kebangsawanan Kutai di Keraton Tenggarong. "

"Saat kedatangan Presiden SBY di Bandara Sepinggan Balikpapan akan dirangkai pemancangan tiang untuk pembangunan perluasan Bandara sekaligus pembangunan Pupuk V Bontang melalui teleconference di Bandara Sepinggan Balikpapan, selanjutnya menuju Samarinda untuk menginap dan bertemu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim. esoknya atau 23 Juni Presiden bersama Menteri dan Gubernur Kaltim menuju Tenggarong untuk menghadiri acara puncak Penas Petani-Nelayan XIII," jelas Yadi Robyan Noor.

Sedangkan untuk acara penutupan akan dilangsungkan Menteri Pertanian Suswono. Atas keterkaitan agenda untuk mematangkan sekaligus menyesuaikan jadwal Presiden, Wapres dan Menteri inilah maka Tim advance datang ke Kaltim, baik Balikpapan maupun Samarinda dan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait