Tiga Permintaan Bupati Paser ke Perusahaan Perkebunan
19 Maret 2013 Admin Website Berita Daerah 276
Tiga Permintaan Bupati Paser ke Perusahaan Perkebunan

TANA PASER. Ada tiga permintaan Bupati Paser HM Ridwan Suwidi kepada perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Paser. Seperti, membangunkan kebun plasma untuk masyarakat sekitar perusahaan, Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), dan  Social Corporate Social Responsibility (CSR).

Ketiga permasalahan itu menurut Ridwan, hendaknya mendapat perhatian serius karena bersentuhan langsung dengan sosial kemasyarakatan.

"Permasalahan alokasi plasma dan ketenagakerjaan hendaknya mendapat perhatian perusahaan. Ini yang sering menyita perhatian kita, karena berhubungan langsung dengan hajat hidup masyarakat kita," kata Ridwan.

Dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Perkebunan di ruang Sadurangas, Rabu (13/2/2013), itu Ridwan juga menegaskan agar perusahaan hendaknya membantu Pemkab Paser menjaga situasi tetap kondusif. Akibat tuntutan pembangunan yang semakin besar, sementara anggaran daerah terbatas.

Oleh karena itu, lanjut Ridwan, Pemkab Paser membutuhkan peran serta dan partisipasi aktif perusahaan untuk bersama-sama membangun kabupaten Paser lewat CSR. Dengan begitu, perusahaan membantu Pemkab Paser dalam upaya mengejar ketertinggalan pembangunan dari semua sektor.

DIKUTIP DARI TRIBUN KALTIM, RABU, 13 MARET 2013


Artikel Terkait