TBS Sawit Paling Banyak Dikagumi
03 April 2012 Admin Website Artikel 291

SAMARINDA. Masih dalam rangka Kaltim Fair 2012 yang diselenggarakan di Stadion Sempaja, Samarinda sejak 29 Maret lalu hingga 4 April mendatang.

Kaltim Fair 2012 yang digagas dalam rangka HUT Pemprov Kaltim ke 55 ini, merupakan upaya memasyarakatkan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan selama tiga tahun terakhir.  Publikasi hasil kesuksesan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selama ini sangat penting diketahui oleh masyarakat luas dalam pencapaian kinerja aparatur pemerintahan, dan hal ini pula dalam upaya mendapat masukan dari masyarakat umum tentang tanggapan atau masukan terhadap hasil pembangunan tersebut.

Dalam kesempatan kali ini, Disbun juga turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2012,  dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan perkebunan dan produk - produk perkebunan yang ada di Kalimantan Timur, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

Diantaranya adalah dengan memamerkan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang merupakan salah satu hasil perkebunan yang dikembangkan di Kaltim. Tentu saja tbs sawit yang merupakan sponsor dari PT Lonsum ini menjadi pusat perhatian masyarakat yang datang berkunjung. Apalagi diantaranya belum pernah melihat langsung bagaimana buah sawit itu sebenarnya.

"Ini pertama kalinya saya melihat langsung buah sawit ini. Kalau petani punya sebesar ini pasti petaninya makmur", ujar Anto, salah satu pengunjung stand Disbun Kaltim. (rey)

SUMBER : BIDANG USAHA


Artikel Terkait