Tanam Bibit Karet Unggul di Muara Badak
18 Agustus 2009 Admin Website Artikel 356
Itulah yang dilakukan VICO Indonesia terhadap kelompok tani Kecamatan Muara Badak. Sabtu (15/8) akhir pekan lalu, manajemen VICO Indonesia bersama dengan segenap pengurus Kecamatan Muara Badak dan perwakilan Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian Kecamatan Muara Badak menggelar penanaman bibit karet unggul di Kelompok Tani Wonomulyo, Desa Batu-Batu Kecamatan Muara Badak.

#img1# Jenis bibit yang ditanam adalah PB-260 yang merupakan jenis bibit yang paling cocok untuk tanah di wilayah Kaltim dan Kalsel.

Kelompok Tani Wonomulyo memang merupakan salah satu bagian dari program CSR VICO Indonesia. Kelompok yang sudah dibina sejak 2003 ini sekarang sudah berkembang dan mandiri, bahkan, mereka sudah melakukan panen perdana pada tahun 2008.

Security & External Manager VICO Indonesia Surya Safari menyatakan, VICO Indonesia sangat bangga atas perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai Kelompok Tani Wonomulyo. "Pemerintah setempat juga memiliki andil yang besar dalam pengembangan kelompok tani ini," tambahnya.

Zakaria, Ketua kelompok tani Wonomulyo juga bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan VICO selama ini. ?Kita berharap VICO Indonesia akan terus memberikan perhatian kepada kelompok tani seperti kami agar bisa terus berkembang dan lebih maju lagi di masa depan? katanya.

Hal senada juga diutarakan Camat Muara Badak, Drs. H. Sunggono, MM. Beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi VICO Indonesia terhadap masyarakat di Muara Badak. Namun, beliau juga menyatakan bahwa masih banyak kelompok masyarakat lain yang membutuhkan perhatian dari VICO Indonesia. Pemerintah dan korporasi diharapkan mampu bekerja sama dengan baik untuk membangun Muara Badak di masa yang akan datang.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SELASA, 18 AGUSTUS 2009

Artikel Terkait