(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Tahun Ini Pemerintah Rekrut 60 Ribu CPNS

21 April 2012 Admin Website Artikel 2458
DENPASAR. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan tahun ini pemerintah masih akan menerima 60 ribu calon PNS. Kualifikasi pendidikan yang akan direkrut adalah yang betul-betul dibutuhkan seperti dokter, guru dan lainnya.

Hal itu dikatakan Abubakar di Sanur Bali, Jumat (20/4). Menurut Abubakar, kuota 60 ribu CPNS baru yang akan direkrut itu merupakan sepertiga dari penerimaan CPNS 2011.

Jadi, dia tegaskan tidak ada moratorium mutlak dalam perekrutan CPNS baru tahun ini. Hanya saja lebih selektif untuk kualifikasi pendidikannya yang benar-banr masih dibutuhkan.

"Jadi silakan pihak kabupaten, kota dan provinsi mengusulkan kualifikasi  pegawai yang masih dibutuhkan di daerahnya masing-masing," ujar Abubakar.

Terkait perekrutan CPNS baru tersebut, lanjut Abubakar, proses seleksinya akan melibatkan perguruan tinggi negeri terutama dalam pengadaan soal-soal yang akan diujikan dengan harapan hasilnya akan lebih berkualitas. "Dalam perekrutan CNS baru nanti akan melibatkan perguruan tinggi negeri," tandas Abubakar.

DIKUTIP DARI MEDIA INDONESIA, SABTU, 21 APRIL 2012

Artikel Terkait