Sukses Penas, Kaltim akan Beri Kesan Terbaik
17 Juni 2011 Admin Website Artikel 234
SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau agar seluruh panitia Pekan Nasional (Penas) XIII Petani Nelayan 2011 Kabupaten Kutai Kartanegara untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama, serta jaga kekompakan guna meraih sukses penyelenggaraan.

"Seluruh panitia yang terbagi di beberapa bidang dan seksi kegiatan hendaknya tetap berkoordinasi dan menjaga kekompakan, serta selalu bekerjasama secara baik, sehingga target untuk sukses penyelenggaraan dapat dicapai," ujar Awang Faroek Ishak, pada Rapat Pleno Panitia Penas XIII Petani Nelayan 2011 di Ruang Ruhui Rahayu.

Menurut dia, seberat dan sesulit apapun tugas dan tanggunggjawab yang dibebankan kapada seluruh panitia Penas tentunya akan terasa ringan, apabila ditangani secara bersama-sama dan sungguh-sungguh terutama selalu saling berkoordinasi. Karena saat ini panitia Penas memiliki tanggungjawab yang besar dengan memberikan pelayanan baik kepada tamu-tamu dari provinsi lain, maka selayaknya, tuan rumah sudah sewajarnya memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada tamunya agar merasa betah dan senang hatinya.

Apalagi, kegiatan ini merupakan event nasional empat tahunan yang dihadiri tidak kurang dari 30 ribu orang petani dan nelayan di seluruh Indonesia hadir dan berkumpul di Kaltim, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara sejak 18-23 Juni 2011 ini.

"Jadilah tuan rumah yang baik dan layani tamu secara maksimal agar memberikan kesan yang baik di hati mereka, sehingga kenangan yang berkesan ini akan membuat tamu-tamu kita menjadi betah dan berkeinginan untuk datang kembali berkunjung ke Kaltim," harapnya.

Ditambahkannya, selama ini Kaltim sudah cukup berpengalaman dalam melaksanakan event-event yang bersifat nasional, namun dalam event nasional kali ini agak berbeda, karena yang hadir selain petani-nelayan Kaltim, juga hadir para petani dan nelayan dari 32 provinsi di Indonesia. Selain itu, seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia akan hadir pula dalam memeriahkan ajang para pelaku sektor pertanian Indonesia. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono hadir pada Penas XIII Kutai Kartanegara tahun ini.

"Presiden dan Wapres secara khusus menyempatkan diri untuk hadir pada Penas tahun ini. Ini berarti kegiatan empat tahunan yang digagas Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ini mendapat perhatian yang besar dari kepala negara. Oleh karenanya, Panitia Penas hendaknya berbesar hati untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi tamu-tamu kita dari seluruh daerah di Indonesia," ajak Awang Faroek.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait