Sosialisasi Penyiapan dan Pemanfaatan Lahan Perkebunan
18 Juni 2012 Admin Website Artikel 320

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, melalui Bidang Pengembangan menyelenggarakan Pertemuan Sosialisasi Penyiapan dan Pemanfaatan Lahan Perkebunan se Kaltim, di Samarinda, pekan lalu.

Pertemuan yang mengambil tema "Melalui Sosialisasi Program PIR Swadaya tahun 2012 pada wilayah Pengembangan Kabupaten Kota di Kaltim, Kita Tingkatkan Kinerja Petugas PIR Swadaya menuju Kaltim Bangkit 2012" ini, dibuka langsung oleh Kepala Disbun Kaltim, Ir Etnawati, M.Si

Menurut Etnawati, kegiatan sosialisasi ini perlu dilaksanakan dengan tujuan agar kinerja petugas PIR swadaya perkebunan kedepan lebih terukut dengan data calon petani dan calon lahan (CP/CL).

"Dengan mempelajari karakteristik wilayah untuk pengembangan komoditas perkebunan yang layak dan berkelanjutan, serta melakukan identifikasi potensi sebagai sumber daya yang ada di daerah kawasan pengembangan dan peluang disekitarnya sebagai dasar utama untuk pengembangan perkebunan", ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi penyiapan dan pemanfaatan lahan ini diiikuti oleh 38 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanina (PSP) dan Direktur Tanaman Tahunan, Dirjen Perkebunan, Kementerian Pertanian. (rey)

SUMBER : BIDANG PENGEMBANGAN

Artikel Terkait