Sosialisasi Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB)
18 Juli 2011 Admin Website Artikel 303
BULUNGAN. Dalam upaya meminimalisasi pemanasan global dan meningkatkan pemahaman petani supaya tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, untuk itu Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Perlindungan menggelar Sosialisasi Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB), Jumat (15/07) di Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan.

Kepala Bidang Perlindungan Ir. Bambang F. Fallah dalam sambutannya menghimbau kepada petani, dalam rangka pengembangan usaha perkebunan sudah seharusnya dilakukan dengan metode Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) yang ramah lingkungan. Pembukaan lahan tanpa bakar ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi - fungsi lingkungan yang berskala regional, nasional maupun global baik dalam segi sosial maupun ekonomi.

Pada pertemuan ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Kepala Desa/Kelurahan, Tokoh Masyarakat dan Petani / Kelompok Tani di wilayah Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan.(rey)

SUMBER : BIDANG PERLINDUNGAN

Artikel Terkait