(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Sinkronisasi Data Statistik Perkebunan Kabupaten Kukar

31 Agustus 2013 Admin Website Berita Daerah 3141
Sinkronisasi Data Statistik Perkebunan Kabupaten Kukar
TENGGARONG. Sebagai upaya dalam rangka peningkatan mutu data perkebunan, khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, para petugas statistik perkebunan di tingkat kecamatan mendapat pengarahan yang menyangkut teknik dan kebijakan dari Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kukar, Ir. H. Marli, M.Si

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kukar, Tenggarong, pada 28-29 Agustus 2013 kemarin, diikuti oleh 36 petugas UPT dari 18 kecamatan di Kukar.

Para petugas mendapat penyegaran (refreshing) dan tambahan wawasan bahwa ketersediaan data sangat penting, karena sebagai bahan untuk digunakan dalam pembuatan kebijakan dan keputusan, sehinggan pembangunan perkebunan khususnya menjadi terarah dan dapat disusun melalui proses perencanaan program dan kegiatan yang berkelanjutan.

Adapun mekanisme penyusunan angka sementara 2013 dimulai dari sinkronisasi angka tetap dari  masing – masing kecamatan yang telah disepakati, dengan menbandingkan data pada tahun 2012 dengan data tahun 2013 (posisi Semester I).  Hasil dari ini sinkronisasi ini akan menjadi bahan dalam sinkronisasi tingkat Provinsi pada bulan Nopember 2013 mendatang..

Marli berharap, dengan adanya kegiatan sinkronisasi ini dapat menjadikan satu data perkebunan baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat yang valid, terkini, terarah, konsisten dan  dapat dipertanggungjawabkan, sehingga data yang disajikan menjadi berkualitas.

Dalam kesempatan ini, juga dihadirkan narasumber dari Disbun Kaltim. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT
 
Keterangan Gambar : Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kab. Kutai Kartanegara, Ir.H. Marli, M.Si memberikan perlengkapan kepada peserta secara simbolis.

Artikel Terkait