Sinkronisasi Data Perkebunan Kukar
06 Juli 2012 Admin Website Artikel 351
TENGGARONG. Sebagai upaya dalam rangka peningkatan mutu data perkebunan, khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, para petugas statistik perkebunan di tingkat kecamatan mendapat pengarahan yang menyangkut teknik dan kebijakan dari Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kukar, Ir. H. Marli.

Kegiatan yang digelar di Hotel Lizha, Tenggarong, 4-5 Juli 2012 kemarin, diikuti oleh 36 petugas UPT dari 18 kecamatan di Kukar.

Para petugas mendapat penyegaran (refreshing) dan tambahan wawasan bahwa ketersediaan data sangat penting, karena sebagai bahan untuk digunakan dalam pembuatan kebijakan dan keputusan, sehinggan pembangunan perkebunan khususnya menjadi terarah dan dapat disusun melalui proses perencanaan program dan kegiatan yang berkelanjutan.

Marli berharap, dengan adanya kegiatan sinkronisasi ini dapat menjadikan satu data perkebunan baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat yang valid, terkini, terarah, konsisten dan  dapat dipertanggungjawabkan, sehingga data yang disajikan menjadi berkualitas.

Dalam kesempatan ini, juga dihadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar dan Disbun Kaltim. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait