Siapkan Investasi Rp 600 Miliar
24 Februari 2008 Admin Website Artikel 416
Perusahaan yang menggandeng perusahaan luar negeri itu, sekaligus menghadirkan para petinggi perusahaan seperti Ravindra Veerasamy selaku Oil Palm Consultant dan Konrad Baervedt, Chairman Emseal Corp. Presentasi disampaikan di hadapan tim Pemkab yang dipimpin Asisten I Sekkab H Natsir.

Dalam penyampaian tersebut, perusahaan berkeinginan berinvestasi dengan modal tak kurang dari US$66 juta atau sekitar Rp 600 miliar. Lahan yang diharapkan bisa digarap berada di Kecamatan Kelay. "Kami serius dalam menangani kegiatan investasi perkebunan sawit," kata Paulus dari PT Global Dua Satu.

Apa yang disampaikan oleh perusahaan tersebut, mendapat sambutan baik dari Pemkab, yang menurut Natsir, masih akan dievaluasi dari apa yang menjadi keinginan perusahaan. Terutama evaluasi sekitar kelayakan kawasan yang diharapkan akan dikelola. Mengingat, dalam menentukan setiap kawasan masih harus dipelajari kaitannya dengan tata ruang dan status kawasan.

Selain berharap di Kecamatan Kelay, Global juga berharap bisa mengelola sejumlah perusahaan perkebunan yang sampai saat ini belum melakukan aktifitas. Bahkan kabarnya pemkab tidak akan memperpanjang lagi ijin tersebut. Ini salah satu alternatif.

Hasil dari presentasi tersebut, masih akan dibahas oleh tim yang terdiri dari berbagai instansi. Pemkab sangat menghargai keseriusan perusahaan, termasuk paparan yang disampaikan termasuk lengkap dan meyakinkan. "Sekali lagi, kita akan mempelajari dan melakukan evaluasi," kata Natsir.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, KAMIS, 21 PEBRUARI 2008

Artikel Terkait