(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Semangat Bebas Corona. Animo Warga Untuk Divaksin Sangat Tinggi

24 September 2021 Admin Website Berita Daerah 2104
Semangat Bebas Corona. Animo Warga Untuk Divaksin Sangat Tinggi

SAMARINDA. Animo masyarakat untuk disuntik Vaksin Covid 19 sudah tak terbendung, tak heran setiap kegiatan vaksinasi digelar masyarakat datang berbondong-bondong.

Gubernur Kaltim Isran Noor usai meninjau Vaksinasi Massal di GOR Sempaja Samarinda yang digelar Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kaltim, Jumat (24/9/2021), mengatakan meski sempat ia takut-takuti warga yang datang ternyata tak membuat semangat mereka surut untuk divaksin Covid 19.

“Alhamdulillah, meski sempat saya takut-takuti, ternyata masyarakat tetap semangat untuk divaksin. Keadaan ini, menandakan kesadaran masyarakat sudah tinggi terkait Vaksin Covid 19,” ungkap Isran Noor yang saat berkunjung didampingi sejumlah pengurus GAPKI Kaltim.

Banyaknya warga yang sudah divaksin Covid 19, diakui Isran secara langsung membuat kasus Covid 19 di Kaltim mengalami penurunan, bahkan sejumlah daerah sudah mencapai level 2.

“Semoga saja perununan penularan virus membuat kasus Covid 19 di Kaltim zero, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa. Namun jangan lupa tetap menerapkan Prokes, karena pandemi diperkirakan lima tahun baru bisa hilang,” imbuhnya.

Kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin pertama maupun kedua, Isran juga mengingatkan untuk mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi yang disediakan Kementarian Kesehatan RI yakni PeduliLindungi.

“Semua mudah dan gratis, kalau mau mendapatkan vaksin Covid 19 segera mendaftar di aplikasi PeduliLindungi,” pesannya seraya kembali mengingatkan masyarakat tetap melaksanakan Prokes Covid 19.(jay/yans/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait