Selamat Datang di Benua Etam
17 Juni 2011 Admin Website Artikel 342
SAMARINDA - Peserta Penas XIII Petani Nelayan 2011 di Tenggarong Kutai Kartanegara sudah berdatangan dari seluruh penjuru Nusantara dan acara empat tahunan nasional ini dijadwalkan akan dibuka Wakil Presiden Boediono, Sabtu (18/6).

"Atas nama Pemprov dan seluruh masyarakat Kaltim ingin mengucapkan selamat datang di Benua Etam, Ruhui Rahayu ini," kata kata Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy di sela wisuda TK Al Fath Masjid Islamic Centre, Kamis (16/6).

Selama Penas, Wakil Gubernur mengajak semua komponen masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan tingkatkan rasa persaudaraan serta saling tukar informasi khususnya berkaitan dengan hal-hal pertanian. Harapannya Penas ini, selain meningkatkan silaturahim juga komunikasi bisnis para petani berjalan baik. Nantinya apa yang kurang tentunya dapat diperbaiki.

"Kita berharap Penas ke XIII ini menjadi momentum bangkitnya dunia pertanian di Kalimantan Timur," ungkapnya. Wagub juga berharap even Penas ini dijadikan momentum nasional untuk membangkitkan pertanian secara nasional.

Dari Penas ini diharapkan akan terjadi peningkatan pengetahuan teknologi pertanian dari berbagai gelar teknologi, sehingga dapat dikembangkan di daerah masing-masing peserta. Kondisi di lapangan kemarin, gebyar Penas mulai terasa dengan dipasangnya umbul-umbul dan spanduk-spanduk menghiasi sudut-sudut kota dan arus lalu lintas dari Tenggarong maupun Samarinda mulai terlihat padat.

Para kontingen dari masing-masing daerah sudah berdatangan di Kaltim. Ada yang menggunakan transportasi udara maupun laut, serta ferry penyeberangan. Panitia telah menyiapkan di tiga titik kedatangan, Bandara Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Semayang dan pelabuhan ferry Kariangau Balikpapan.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait