(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Sambut Idul Adha 1444 H, Disbun Sembelih Hewan Kurban

03 Juli 2023 PPID Berita Daerah 904
Sambut Idul Adha 1444 H, Disbun Sembelih Hewan Kurban

SAMARINDA. Idul Adha atau dikenal sebagai Hari Raya Kurban memiliki makna yang besar bagi umat Islam, khususnya ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim karena dinilai mampu menumbuhkan rasa rela berkurban dalam melaksanakan tanggungjawab.

“Kita memaknai berkurban pada Idul Adha sebagai momen meningkat kepedulian terhadap sesama serta semangat jiwa berkorban dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehari-hari,” ujar Kepala Disbun Kaltim, A. Muzakkir, didampingi oleh Sekretaris, Surono usai menyerahkan hewan kurban kepada petugas penyembelihan hewan kurban di Halaman Disbun Kaltim, Sabtu (01/07) pagi.

Selain itu menurutnya, mengambil hikmah berkurban ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh pegawai Disbun Kaltim kepada Allah SWT serta mampu meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Disebutkan hewan kurban berjumlah tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing.
Dari hewan kurban itu panitia akan menyiapkan 300 kantong daging yang akan didistribusikan ke pegawai Disbun, masyarakat sekitar serta yayasan atau panti asuhan yatim piatu dan pondok pesantren di wilayah Samarinda. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait