(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Sambut Idul Adha 1443 H, Disbun Kurbankan 8 Sapi dan 2 Kambing

11 Juli 2022 Admin Website Berita Daerah 1599
Sambut Idul Adha 1443 H, Disbun Kurbankan 8 Sapi dan 2 Kambing

SAMARINDA. Idul Adha atau dikenal umat Islam sebagai Hari Raya Kurban memiliki makna yang besar bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim khususnya mampu menumbuhkan rasa rela berkurban dalam melaksanakan tanggungjawab.

“Kita memaknai berkurban pada Idul Adha sebagai momen meningkat kepedulian terhadap sesama serta semangat jiwa berkorban dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehari-hari,” ujar Kepala Disbun Kaltim, Ujang Rachmad didampingi Kepala Sub Baian Umum, Helminata usai menyerahkan hewan kurban kepada petugas penyembelihan hewan kurban di Halaman Disbun Kaltim, Senin (11/07) sore.

Selain itu menurutnya, mengambil hikmah berkurban ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh karyawan Disbun Kaltim kepada Allah SWT serta mampu meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Disebutkan hewan kurban berjumlah delapan ekor sapi dan dua ekor kambing merupakan hasil arisan karyawan Disbun Kaltim yang dilaksanakan setiap tahun.

Helminata menambahkan, dari hewan kurban itu panitia akan menyiapkan 420 kantong daging yang akan didistribusikan bagi karyawan Disbun, masyarakat sekitar kantor serta ke yayasan atau panti asuhan yatim piatu dan pondok pesantren di wilayah Samarinda. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait