Sa'bani : Jiwa dan Raga Sehat untuk Kinerja Lebih Optimal
30 Januari 2012 Admin Website Artikel 264

Dalam rangkaian memperingati HUT Provinsi Kaltim ke-55, sekaligus puncak peringatan Hari Perkebunan ke-54. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim menggelar berbagai kegiatan dan lomba Ahad kemarin (29/1), Disbun Kaltim menggelar Sepeda Sehat dan Jalan Santai Sehat.

"Melalui berolahraga kita harus selalu bersemangat terutama dalam mendukung peningkatan kinerja di kantor. Dengan berolahraga kita selalu sehat dan gembira," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan Kaltim HM Sa'bani usai melepas peserta Sepeda Sehat dan Jalan Santai Sehat HUT Perkebunan ke-54 yang start-nya dilakukan di Komplek Perumahan Mediterania Samarinda.

Menurut Sa'bani, dengan berolahraga akan tercipta jiwa dan raga yang sehat. Jiwa dan raga yang sehat merupakan modal utama bagi pegawai untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi pemerintah serta pelayan masyarakat secara maksimal.

Terutama untuk mendukung sukses program Gubernur Awang Faroek Ishak serta kesuksesan program organisasi. Sehingga, dengan jiwa dan raga yang sehat tentunya mampu berinovasi dalam pekerjaan bahkan mampu menghasilkan prestasi dengan kinerja yang baik.

"Melalui berolahraga maka kita selalu dapat bekerja dengan penuh semangat bahkan mampu menghasilkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggungjawabnya, selain mampu berprestasi dalam bekerja," harap Sa'bani.

Sementara itu Panitia Bunkaltim Funbike Apriansyah mengatakan kegiatan Sepeda Sehat dan Jalan Santai Sehat ini diikuti seluruh pegawai di lingkup Dinas Perkebunan Kaltim dan pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltim.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan agenda tetap Disbun Kaltim, sekaligus sebagai bagian dari silaturahmi bagi pegawai di lingkup Disbun Kaltim dengan SKPD lain di lingkup Pemprov Kaltim yang ikut memeriahkan kegiatan hari ini. Jadi dalam momen HUT Perkebunan, selain berolahraga juga terjalin kekeluargaan antar sesama pegawai dan keluarga," ujar Apriansyah.

Ditambahkannya, untuk hadiah atau doorprice kegiatan puncak peringatan HUT Perkebunan kali ini didukung dari perusahaan besar swasta (PBS) di sektor perkebunan dan bantuan dari Gabungan Asosiasi Penguasaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim, selain bantuan Disbun Kaltim.

Sepeda Sehat dilaksanakan dalam upaya mendukung program car free day, melintasi rute Perum Bukit Mediterania (start), Jalan Banggeris, Jalan Cendana, Jalan RE Martadinata hingga Jalan Gajah Mada, Jalan Awang Long (simpang Bankaltim) menuju Kantor Pos kembali Jalan Gajah Mada, Jalan Pangeran Antasari, Jalan MT Haryono/Rawa Indah dan berakhir (finish) di Perum Bukit Mediterania.

Sedangkan Jalan Santai Sehat dilaksanakan peserta di sekitar Komplek Perumahan Bukit Mediterania. Sementara itu, doorprice yang disiapkan panitia berupa dua unit sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, televisi serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait