Rencana Kebun Sawit di 3 Kecamatan Mulai Diekspose
26 Januari 2008 Admin Website Artikel 501
Acara dibuka secara simbolis Asisten Administrasi Pembangunan Drs Udau Robinson, Msi di Ruang Intulun Kantor Bupati Malinau itu dihadiri Asisten Administrasi Drs H Suriansyah, MAP serta beberapa Kadis, Kabag, dan Camat Kayan Hulu dan Camat Kayan Hilir diingkungan Pemkab Malinau.

Menurut Udau Robinson, pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit kepada PT Arga group oleh Bupati Malinau telah sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan atas visi dan misi perusahaan tersebut.

Perusahaan juga menyatakan bahwa pihaknya berkeinginan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Malinau Khususnya di daerah Perbatasan. "Pemkab Malinau siap mendukung program-program perusahaan tersebut jika betul, perusahan tersebut melaksanakan sesuai dengan apa yang sudah disampaikan Tim PT Arga Group," terang UDau Robinson.

Selain itu Udau Robinson juga berharap agar nanti pihak perusahaan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup yang lebih baik. Kemudian memberikan pembinaan dan pekerjaan kepada masyarakat serta membantu Pemkab Malinau dalam membangun Malinau khususnya di daerah Perbatasan.

Udau Robinson meminta pihak perusahaan membantu menyukseskan kabupaten konservasi. Karena, Malinau telah dinyatakan sebagai kabupaten konservasi, jangan sampai sebaliknya menghambat pembangunan konservasi tersebut. Seperti menambah luas lokasi pengarapan lahan tanpa sepengetahuan Pemerintah setempat.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, kembali menekankan bahwa Pemkab Malinau sangat mendukung dengan masuknya PT untuk membangun perkebunan sawit tersebut di wilayah tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kayan Hulu, Kayan Selatan, dan Kayan Hilir.

Sementara itu, Sugianto, selaku Direktur Tim PT Arga Group mengatakan, pihak perusahaan berkeinginan membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat dengan merekrut tenaga kerja dari masyarakat setempat.

Perusahaan juga ingin berpartisipasi langsung dalam membangun Kabupaten Malinau melalui membangun jalan, membangun sekolah, pelayanan kesehatan dan lainnya di daerah perbatasan Malinau dengan negara tetangga Malaysia.

"Ini juga merupakan bagian dari misi PT Arga Group yang nantinya akan beroperasi di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Malinau sebagai wujud pembinaan dan perhatian kepada masyarakat setempat," pungkasnya.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 26 JANUARI 2008

Artikel Terkait