(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Rapat Pembahasan Kegiatan Major Project Kawasan Perkebunan Berbasis Korporasi Petani

07 Februari 2023 PPID Berita Daerah 72
Rapat Pembahasan Kegiatan Major Project Kawasan Perkebunan Berbasis Korporasi Petani

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Pembahasan Kegiatan Major Project Kawasan Perkebunan Berbasis Korporasi Petani pada Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024-2026 untuk membahas tujuan dan sasaran (indikator dan target) serta indikasi Major Project Tahun 2024-2026 dalam mendorong major project berbasis korporasi petani di R. R Hevea Disbun Prov Kaltim pada (7/2/2023) siang.

Pertemuan ini merupakan tindanlanjut dari pertemuan yang dilaksanakan sebelumnya di Bappeda Prov Kaltim. Dimana pertemuan ini bertujuan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh sektor perkebunan, serta untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal.

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Kepala Dinas Perkebunan, Asmirilda menekankan pentingnya menentukan tujuan dan sasaran yang tepat pada Major Project ini untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan memperluas akses pasar bagi petani.

Melalui pendekatan berbasis korporasi, dinas perkebunan berencana untuk menggalang investasi dalam skala besar. Ini diharapkan akan membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam rantai pasok perkebunan, serta membuka peluang baru ­bagi petani untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Dengan adanya komitmen bersama dari berbagai pihak, Dinas Perkebunan Kalimantan Timur optimis bahwa upaya mereka dalam mendorong major project berbasis korporasi petani akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan sektor perkebunan dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut. (disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait