Rangkaian Acara HUT RI ke-71 Disbun Kaltim
22 Agustus 2016 Admin Website Berita Kedinasan 371
Rangkaian Acara HUT RI ke-71 Disbun Kaltim

SAMARINDA. Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diadakan sehubungan dengan peringatan HUT RI ke 71 tersebut, diantaranya pawai pembangunan dan Kaltim Expo 2016.

Adapun beberapa kegiatan tersebut, diantaranya adalah :

 

 

 

 

 1. Upacara Pengibaran Bendera Merah Peringatan HUT RI ke-71

 

 

17 Agustus 2016. Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 di halaman Dinas Perkebunan Kaltim, Samarinda. Selaku infekstur upacara, Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati

 

2. Lomba Nasi Tumpeng

 

 

17 Agustus 2016. Lomba nasi tumpeng diikuti oleh Sekretariat, Bidang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) lingkup Disbun Kaltim. Berdasarkan hasil keputusan juri, Juara 1 diraih oleh Bidang Produksi, Juara 2 diraih oleh UPTD Pengawasan Benih Perkebunan; dan Juara 3 diraih oleh Bidang Usaha.

  

3. Pawai Pembangunan 2016

 

 

18 Agustus 2016. Disbun Kaltim mengerahkan sebanyak 40 personil guna berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan yang start dan finish di Jalan Kesuma Bangsa, tepatnya di halaman parkir Stadion Segiri Samarinda. Konvoi  kemudian menyitari Jalan Bhayangkara, Awang Long, Jenderal Sudirman, Abd Khalid, Diponegoro, Imam Bonjol, Basuki Rahmat, Agus Salim dan kembali ke Jalan Kesuma Bangsa dengan jarak tempuh sekitar 5 km.

   

 4. Kaltim Expo 2016

 

 

22-27 Agustus 2016. Kaltim Expo 2016 rencananya dibuka oleh Gubernur Kaltim, H. Awang Faroek Ishak di di Convention Hall Samarinda, merupakan even strategis bagi sarana promosi daerah, instansi dan perusahaan. Sebab, pameran ini hendak menampilkan semua informasi hasil-hasil pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan. untuk menarik minat pengunjung, Disbun juga menyediakan undian kuisioner dengan hadiah menarik. Adapun pertanyaan yang diberikan merupakan pengetahuan umum seputar perkebunan.

 

5. Jalan Santai

25 Agustus 2016. Jalan santai yang diikuti oleh seluruh karyawan/wati Disbun Kaltim, pensiunan Disbun dan instansi terkait. Kegiatan tersebut dilakukan guna mempererat rasa kekeluargaan, persaudaraan dan persahabatan.(rey/disbun)


Artikel Terkait