Puncak Hari Perkebunan di Tanjung Batu
05 Desember 2012 Admin Website Artikel 348
TANJUNG REDEB. Peringatan Hari Perkebunan tahun 2012 dipastikan lebih meriah. Panitia pelaksana menggelar beberapa kegiatan mulai bakti sosial hingga penghijauan. Puncak hari perkebunan akan digelar di Area Perkebunan PT Sentosa Kalimantan Jaya (SKJ) yang berlokasi Kampung Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan, 11 Desember mendatang. Kegiatan tersebut direncanakan dihadiri langsung Bupati Berau Makmur HAPK, Wakil Bupati Ahmad Rifai dan masyarakat di area perusahaan.

Di puncak Hari Perkebunan, Bupati Makmur HAPK akan menyaksikan langsung penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara perusahaan dengan koperasi dalam pembangunan kebun plasma untuk masyarakat. Selain itu bupati juga akan melakukan panen perdana kelapa sawit di perusahaan tersebut.

Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Perlindungan Perkebunan, Amran Arief kepada media ini, Selasa (4/12), mengatakan selain panen perdana, di Kampung yang merupakan pintu gerbang menuju objek wisata Kepulauan Derawan, Bupati Makmur HAPK beserta masyarakat akan melakukan penghijauan dalam gerakan menanam pohon kelapa dalam untuk pariwisata. "Pohon kelapa dalam akan ditanam di sepanjang jalur hijau Kampung Tanjung Batu," ucapnya.

Selain kegiatan itu, pada 8 Desember nanti juga digelar bakti sosial berupa donor darah yang dipusatkan di Kantor Dinas Perkebunan Jalan Dr Murjani I tanjung Redeb. Selanjutnya digelar seminar sehari bertemu pembangunan perkebunan. "Seminar ini rencananya dihadiri mantan Direktur Jenderal Perkebunan RI Ahmad Manggabarani," tandasnya.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, RABU, 5 DESEMBER 2012

Artikel Terkait