PT TPS Serahkan Comdev Rp 300 Juta
30 Maret 2011 Admin Website Artikel 346
TENGGARONG - Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Tunas Prima Sejahtera (TPS) menyalurkan dana community development (Comdev) atau pengembangan masyarakat senilai Rp 300 juta. Comdev ini untuk kegiatan pembangunan tahun 2011 di Kecamatan Kembang Janggut dan Kenohan yang merupakan wilayah operasional PT TPS.

Dana tersebut diserahkan pemilik PT TPS, Tan Sri Datuk Seri Low Yow Chuan kepada Camat Kembang Janggut dan Kenohan masing-masing Rp 150 juta. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Perkebunan Kukar Hairil Anwar serta tokoh masyarakat, baru-baru ini di Desa Loa Sakoh, Kembang Janggut.

Prosesi penyerahan cmdev itu juga dirangkai dengan penanaman pohon buah-buahan oleh Low Yow Chuan beserta jajarannya dan Hairil Anwar di lahan PT TPS untuk mendukung program Kaltim Green.

Kepala Perwakilan PT TPS Fatimah Luis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pihak perusahaan terhadap warga sekitar areal PT TPS. Diharapkan, dana itu bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan pembangunan di dua kecamatan tersebut.

"Kami akan terus lanjutkan comdev service ini secara berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya," ujarnya saat ditemui, Selasa (29/3) kemarin di Kantor Disbun Kukar.

Sejak beroperasi Mei 2008 lalu, TPS turut berpartisipasi untuk kepentingan masyarakat Kembang Janggut dan Kenohan, khususnya di desa-desa yang menjadi areal PT TPS, di antaranya yaitu penyediaan air bersih.

Lebih lanjut Fatimah mengatakan, tahun ini pihaknya akan menyosialisasikan program plasma dan pemanfaatan dana revitalisasi pertanian untuk pembangunan kebun plasma bagi warga di tujuh desa yang ada di dua kecamatan tersebut yang masuk dalam areal sesuai izin lokasi guna usaha TPS. Perusahaan ini telah menyisihkan 2.200 hektare atau sekitar 20 persen lahannya untuk masyarakat (plasma). Lahan plasma tersebut telah ditanami sejak November 2009 lalu.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, RABU, 30 MARET 2011

Artikel Terkait