Peserta Penas Kagumi Gubernur Kaltim
22 Juni 2011 Admin Website Artikel 314
TENGGARONG. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek selalu punya daya tarik. Bukan hanya pandai berorasi, gubernur ini juga ramah dan sangat merakyat. Kekaguman terhadapnya, bukan hanya jadi milik rakyat Kaltim, tapi para petani daerah lain yang saat ini berkontes di Penas XIII Tani Nelayan 2011 di Tenggarong Seberang.

"Kami kagum dengan Pak Gubernur. Kami terkesan dengan sambutan beliau saat acara Rembug Utama KTNA dan saat pembukaan Penas. Beliau itu sangat jelas memperjuangkan peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan," kata Maria, petani asal Papua.

Sebab itu, ketika rehat untuk melihat arena expo, Maria dan kawan-kawannya sangat terkejut sebab Gubernur yang mereka kagumi sudah ada di hadapan mereka. "Pak Gubernur, Pak Gubernur kami minta waktu foto bersama Bapak," teriaknya terlihat sangat gembira.

Gubernur Awang Faroek yang selalu welcome, sontak merespon. "Mari sini. Peserta dari mana ini?" sahut Awang. Petani dari ujung Timur Indonesia inipun kompak menjawab,"Papua. Papua Pak Gubernur."

Tidak lama kemudian, mereka berbaris di pintu masuk expo dan foto bersama Gubernur Awang Faroek. "Buat kenang-kenangan. Saat pembukaan Penas, kami cuma bisa lihat dari jauh. Ternyata, sekarang kami ada di dekat beliau. Kami sangat senang karena keberpihakannya kepada petani," pungkasnya.

Bukan hanya rombongan Papua, beberapa petani peserta Penas dari daerah lain juga berebut untuk foto bersama gubernur. Dari sekian banyak permintaan berpfoto, tidak satupun yang ditolak gubernur. Saat melakukan kunjungan, Gubernur sengaja tidak membawa rombongan dan tidak mengagendakannya dalam jadual protokoler.

Gubernur hanya ditemani Karo Humas dan Protokol HM Yadi Robyan Noor dan Pj Kepala Dinas Kehutanan Kaltim, Chairil Anwar.


SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait