Pertemuan Penyusunan Data Statistik Perkebunan ASEM 2011 & Estimasi 2012
05 Juli 2011 Admin Website Artikel 316
SURABAYA. Bertempat di Hotel Prime Royal, Surabaya telah dilaksanakan Pertemuan Penyusunan Data Statistik Perkebunan Angka Sementara (ASEM) 2011 dan Angka Estimasi 2012, yang berlangsung 3 s.d 5 Juli 2011.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur, Ir. Moch. Samsul Arifien, MA dan dibuka langsung oleh Mukti Sardjono, Sekretaris Ditjen Perkebunan, Kementerian Pertanian. Acara dihadiri oleh petugas Statistik Provinsi seluruh Indonesia, kecuali petugas dari Provinsi Sulawesi Utara yang terkendala meletusnya gunung Soputan, Minggu (3/7) kemarin.

Tujuan utama dari pertemuan yang menjadi agenda tahunan ini adalah untuk memperoleh angka sementara tahun 2011 dan angka estimasi tahun 2012 per komoditi dari seluruh Indonesia, sehingga untuk menghitung angka sementara 2011 dan angka estimasi 2012 diperlukan kesamaan pemahaman  dan metode yang representatif. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini juga diberikan penyegaran berupa metode perhitungan angka sementara dan estimasi.

"Dari pertemuan diharapkan dapat tersedianya publikasi data statistik perkebunan akurat, up to date dan lengkap secara rutin setiap tahunnya" kata Mukti Sardjono yang selanjutnya mengetuk meja tanda pertemuan dibuka secara resmi.

SUMBER : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM


Artikel Terkait