(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Pertemuan Pembinaan Kemitraan di Kabupaten Kutai Timur

19 Mei 2023 PPID Berita Daerah 1188
Pertemuan Pembinaan Kemitraan di Kabupaten Kutai Timur

SANGATTA. Dinas Perkebunan Kaltim melalui Bidang Usaha melaksanakan Pertemuan Pembinaan Kemitraan di Kabupaten Kutai Timur, bertempat di Hotel Grand Royal Victoria, Sangatta pada Senin (15/05) pekan lalu.

Kepala Dinas Perkebunan, Ahmad Muzakkir diwakili Kepala Bidang Usaha, Taufiq Kurrahman, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan serta memacu dan memotivasi pembangunan usaha perkebunan yang berkelanjutan, sehingga diperlukan adanya evaluasi usaha perkebunan setiap saat terhadap perijinan usaha perkebunan meliputi aspek ekonomi, sosial-budaya dan lingkungan pada setiap wilayah usaha perkebunan di Kabupaten/Kota se-Kaltim, khususnya di Kutai Timur.

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring oleh pihaknya terhadap pelaksanaan kemitraan perkebunan di Kaltim, terutama kemitraan antara petani/pekebun dengan perusahaan perkebunan di Kaltim, diperoleh permasalahan kemitraan yaitu antara lain masih kurangnya pemahaman bagi petani/pekebun/masyarakat dan perusahaan perkebunan terhadap peraturan perundang undangan di bidang perkebunan khususnya tentang kemitraan.

Taufiq menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang terdiri dari lembaga pekebun yang tergabung dalam kelompok tani/koperasi (Pengurus Koperasi) yang telah bermitra maupun yang belum bermitra dengan perusahaan perkebunan, perusahaan perkebunan yang telah bermitra dan yang belum bermitra serta petugas dari Dinas Perkebunan Kab. Kutim. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait