(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Perkuat Sumber Daya Pekebun, Disbun Intensifkan Bimtek Lada

08 November 2021 Admin Website Berita Daerah 1739
Perkuat Sumber Daya Pekebun, Disbun Intensifkan Bimtek Lada

BERAU. Sedikitnya 25 warga Desa Pesayan Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengolahan Produk Perkebunan Lada yang dilaksanakan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim.

Kegiatan Bimtek Pengolahan Lada selama 2 hari (4-5 November) dibuka Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Kabupaten Berau H Masyhadi Muhdi.

Mewakili Kadis Perkebunan Berau, Masyhadi Muhdi berpesan petani bisa memanfaatkan Bimtek ini dengan sebaik-baiknya dan fokus.

"Agar pengetahuan dan keterampilan yang didapat bisa dimplementasikan dalam kegiatan di lapangan," pesannya.

Selain itu, lada yang dihasilkan bisa diolah menjadi produk yang bisa dijual, sehingga tanaman lada menjadi tambahan penghasilan bagi para petani.

"Lada, salah satu tanaman unggul perkebunan. Komoditas ini memiliki nilai ekonomi tinggi dan pernah berjaya di Kaltim," jelasnya.

Masyhadi meyakinkan warga peserta Bimtek bahwa tanaman lada Kaltim akan terus berkembang dan mampu memasok pasar lokal, bahkan nasional.

"Berau, khususnya desa ini tentu potensial untuk tanaman Lada. Semoga Bimtek ini menjadi langkah awal memacu semangat warga Desa Pesayan untuk semangat mengelola lahannya," harapnya.

Bimtek Pengolahan Produk Perkebunan Lada menghadirkan narasumber dari Balitro Bogor, Dinas Kesehatan dan Dinas Perindagkop Kabupaten Berau dan Bank BPD Kaltimtara Cabang Berau. (yans/sdn/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait