Peringati HUT ke-66 Kaltim, Disbun Bersama GAPKI Gelar Bakti Sosial Donor Darah
11 Januari 2023 Admin Website Berita Daerah 82
Peringati HUT ke-66 Kaltim, Disbun Bersama GAPKI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama mitra kerja dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) menggelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke 66 Kaltim.

Agenda donor darah itu dimulai sejak pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore di Aula Serbaguna Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Komplek Gelanggang Olahraga (Gelora) Kadrie Oening Sempaja, Selasa (10/1/2023).

Kepala Bidang Usaha Dinas Perkebunan Kaltim, Taufiq Kurrahman mengatakan pelaksanaan donor darah ini menjadi salah satu rangkaian dari perayaan HUT Kaltim dari sektor usaha perkebunan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat. Kita targetkan, bisa mendapat 300 kantong dari pelaksanaan bakti sosial donor darah hari ini,” kata Taufiq saat ditemui disela kegiatan donor darah.

Di tempat yang sama Ketua GAPKI Kaltim, Muhammad Sjah Djafar didampingi Sekretaris Jenderal Rachmat Perdana Angga dan Sekretaris Eksekutif Dedi Aspian Nur, turut menjelaskan, pihaknya akan selalu mendukung dan berkolaborasi bersama pemerintah provinsi dalam program-program pembangunan. Termasuk dalam program bermanfaat yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah seperti ini.

“Kita sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Disbun dalam melaksanakan bakti sosial di bidang kesehatan. Sebelumnya, kami gelar juga kegiatan vaksinasi. Donor darah seperti ini sudah tiga kali kami laksanakan bersama Disbun dan PMI,” ungkap Djafar.

Pada momentum hari jadi ke 66 Kaltim, pihaknya sebagai pelaku usaha kelapa sawit berharap industri perkebunan dapat semakin maju dan dapat menjadi pengungkit perekonomian daerah. Di samping itu, iklim investasi di sektor perkebunan juga diharapkan dapat tumbuh lebih baik.

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait