Penyusunan Data dan RKA-KL Tahun 2013
16 Juli 2012 Admin Website Artikel 372

BALIKPAPAN. Dalam rangka pemantapan dan peningkatan keterampilan petugas Provinsi dan Kabupaten, Disbun Kaltim menyelenggarakan Pertemuan Penyusunan Data dan RKA-KL (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga) Tahun Anggaran 2013 yang bersumber dana dari Direktorat Jenderal Perkebunan (Satker 05) dan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Satker 08).

Penyusunan RKA-KL 2013 merupakan dasar dalam penyusunan DIPA. Penyusunan RKA-KL harus dilaksanakan secara efektif dan efisien. RKA-KL yang berkualitas dan diharapkan memenuhi persyaratan antara lain yaitu sejalan dengan renja Ditjenbun dan Ditjen PSP, efiesien dalam penyusunan anggaran, zero bintang dalam artian tidak ada kegiatan yang ditandai bintang (diblokir anggarannya), minim atau tidak ada revisi kecuali dalam keadaan mendesak, serta tepat dalam kode akun atau mata anggaran kegiatan (MAK), sehingga tidak ada masalah kedepannya di KPPN.

Demikian hal yang disampaikan Kepala Sub Bagian Perencanaan Program, Mahmud Kahfi, dalam pertemuan Penyusunan Data dan RKA-KL Tahun 2013 bertempat di Hotel Grand Tiga Mustika, Balikpapan, 12-13 Juli 2012.

Pertemuan dihadiri oleh Satker 05 dan 08 Disbun Kaltim dan Disbun Kabupaten se Kaltim serta menghadirkan narasumber dari Dirjen Perkebunan dan Dirjen PSP. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait