Penyerahan Satya Lencana Semarakkan Penas
15 Juni 2011 Admin Website Artikel 335
SAMARINDA - Pekan Nasional (Penas) XIII Petani dan Nelayan yang dijadwalkan 18 - 23 Juni di Tenggarong Kutai Kartanegara, Kaltim akan dimeriahkan penyerahan 46 tanda penghormatan, berupa 23 satya lencana wira karya, 23 satya kencana pembangunan. Juga akan diserahkan tanda penghargaan satya lancana Adi Bhakti dari Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA).

"Penyerahan itu nantinya dilakukan secara simbolis. Disamping itu juga akan diberikan 100 penghargaan dari Kementrian Pertanian yang disampaikan pada penutupan Penas," kata Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Kaltim, H Kusmayadi, pada rapat Penas, Senin (13/6) yang dipimpin Setprov Kaltim, Dr H Irianto Lambrie.

Dalam kesempatan itu, diminta agar pemberian penghargaan diatur sedemikian rupa dan seefisien mungkin sesuai gladi bersih. Penghargaan itu diserahkan kepada para putra-putra terbaik yang dianggap berjasa terhaap pengembangan usaha petani dan nelayan tanah air.

Terkait penghargaan Adi Bhakti Karya Nelayan dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), ada tiga tingkatan, yakni berupa peniti emas persegi lima, masing-masing untuk peringkat satu 35 gram, peringkat dua (25 gram) dan peringkat tiga (15 gram). Dijadwalkan Penas dibuka Wakil Presiden Boediono pada Sabtu (18/6), sedangkan Pesiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir pada puncak kegiatan, Rabu (22/6), sedangkan penutupan oleh Menteri Pertanian Suswono.

SUMBER ; HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait