Penas Dimeriahkan Ekspo dan Kontes Tani
28 Februari 2011 Admin Website Artikel 270
TIDAK hanya memamerkan hasil pertanian dan perikanan beserta teknologinya, pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII 18-23 Juni mendatang di Kutai Kartanegara (Kukar), juga diramaikan dengan ekspo dan kontes peternakan nasional. Ekspo peternakan nasional adalah kegiatan peragaan peternakan dengan berbagai cara dan metode visualisasi keberadaan dan potensi peternakan.

Sedangkan kontes peternakan nasional merupakan kegiatan peragaan dan lomba ternak, yang meliputi unggas (burung, bebek, ayam) dan ruminansia (kambing, domba, sapi, kerbau, dan sebagainya).

Ketua Umum Pelaksana Penas KTNA 2011 H Irainto Lambrie melalui Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan informasi dan program keberhasilan pembangunan di bidang peternakan. "Selain itu, dengan kegiatan ini dapat memotivasi, dinamisasi dan evaluasi pembangunan peternakan sebagai bagian dari pembangunan pertanian," ujarnya belum lama ini.

Ekspo dan kontest ternak tersebut dijadwalkan digelar di arena Equistrian Kompleks Olahraga Kukar, Tenggarong Seberang selama penyelenggaraan Penas KTNA. Ekspo ini akan diikuti peternak dari seluruh kontingen Penas KTNA.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SENIN, 28 PEBRUARI 2011

Artikel Terkait