Pemasang Diimbau Jaga Baliho Penas
15 Juni 2011 Admin Website Artikel 313
Tenggarong - Sejumlah perusahaan yang berpartisipasi dengan memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul diimbau untuk menjaga dan mengamankan agar kondisi media publikasi luar ruang itu tetap utuh hingga akhir pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) XIII Patani dan Nelayan yang dijadwalkan pada 18-23 Juni 2011, di Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim.

Kendati demikian berdasarkan pemantauan di lapangan, terdapat sejumlah baliho, spanduk dan umbul-umbul yang kondisinya memprihatikan, karena ada kayu yang patah atau roboh sehingga perlu diperbaiki sehingga tatap utuh dan tidak mengganggu pengguna jalan.

"Kita berterimaksih dan salut pada sejumlah perusahaan yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Penas XIII Petani dan Nelayan dengan memasang sejumlah baliho, spanduk dan umbul-umbul di sejumlah ruas jalan," kata Ketua Seksi Dokumentasi, Publikasi dan Pelaporan Panpel Penas XIII, Imanuddin, usai memimpin rapat di Tengarong, Selasa, (14/6).

Dengan kondisi tersebut, Imanuddin mengimbau agar perusahaan yang telah berpartisipasi untuk menjaga baliho dan umbul-umbul serta spanduk yang telah dipasang di sisi kanan dan kiri jalan agar tetap utuh hingga perhelatan nasional bagi petani dan nelayan nasional ini berjalan sukses sesuai harapan.

Menurut dia, sangat disayangkan jika baliho, spanduk dan umbul-umbul yang dipasang untuk memeriahkan Penas, kemudian hilang atau rusak karena kayu penyangga patah atau roboh sehingga apa yang disampaikan tidak terlihat. Karena itu, Panitia Penas sangat berharap kerjasama semua pihak, termasuk seluruh warga Kaltim untuk bersama-sama memberikan kesan terbaik bagi seluruh peserta Penas tentang upaya Kaltim menjadi tuan rumah yang baik.

"Sekecil apapun yang kita lakukan untuk sukses Penas ini, merupakan sumbangan yang berarti bagi Kaltim yang dipercaya sebagai tuan rumah," kata Imanuddin. Selain itu, Imanuddin kembali mengimbau pada sejumlah perusahaan di Kaltim, termasuk jajaran perhotelan dan restoran untuk berpartisipasi dalam ajang Penas ini, salah satunya dengan memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul untuk memeriahkan perhelatan nasional ini.

"Sedikit banyak, jajaran perhotelan adalah yang merasakan dampak dari banyaknya tamu yang datang untuk menghadiri Penas kali ini, jadi kita imbau lebih banyak lagi yang berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujarnya.

Bagi perusahaan yang berpartisipasi diimbau untuk memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul di sepanjang jalan Samarinda-Balikpapan, Loa Janan, Loa Duri, Jembayan, Loa Kulu hingga ke Kota Tenggarong. Guna menjaga keindahan dan keteraturan pemasangan, untuk baliho jarak pasang setiap satu kilometer, sedangkan spanduk setiap seratus meter dan untuk umbul-umbul jaraknya 40 meter.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait