Pelatihan Komputer Berbasis Web
12 November 2009 Admin Website Artikel 326
Peserta pelatihan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur berjumlah 28 orang berasal dari Dinas yang membidangi perkebunan di Kabupaten / Kota dan pelaksana di Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur.

Pelatihan yang bersumber dana dari APBD ini bertujuan untuk melatih petugas dinas yang membidangi perkebunan Kabupaten/Kota khususnya pengelola data dan statistik untuk dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari - hari sehingga mampu melakukan koneksi ke internet, mengakses informasi ke internet, membuat / mendesain web dan menyajikan informasi berbasis web.

Dalam kesempatan ini, Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur mengundang narasumber sekaligus pelatih dari Pusat Data dan Informasi Pertanian, Departemen Pertanian, Jakarta.

Dari hasil pelatihan telah dievaluasi dan diperoleh nominasi 3 (tiga) orang peserta yang berhasil membuat desain web terbaik, yaitu :

Juara I : Joko Susanto, S.Hut
Instansi : Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Timur

Juara II : Junaedi
Instansi : Dinas Kehutanan Perkebunan dan Pertambangan Kabupaten Penajam Paser Utara

Juara III : Riman, SP
Instansi : Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kota Samarinda

Dari hasil pelatihan ini diharapkan dengan adanya SDM yang mampu menyajikan informasi berbasis Web, Dinas yang membidangi Perkebunan di Kabupaten/Kota bisa memiliki situs web dan selalu dapat meremajakan isi situs webnya.


#img1#
























#img2#
























#img3#
























#img4#
























#img5#
























#img6#
























#img7#
























#img8#


























SUMBER & DOKUMENTASI : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM

Artikel Terkait