Pasang Spanduk, Umbul-Umbul dan Baliho Penas Bebas Biaya
27 Mei 2011 Admin Website Artikel 409

SAMARINDA - Sejumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi untuk Pekan Nasional (Penas) XIII petani-Nelayan, berupa pemasangan spanduk, umbul-umbul dan baliho di sepanjang jalan poros Balikpapan, Samarinda hingga Tenggarong, tidak akan dikenakan biaya sedikitpun dalam pemasangannya.

Hal itu dikatakan Gubernur Kaltim, DR H Awang Faroek Ishak saat bertemu dengan sejumlah kalangan pengusaha, dan perbankkan serta dinas di lingkungan Pemprov Kaltim, Senin (23/5).

"Silahkan setiap perusahaan maupun kalangan perbankkan menaruh logo perusahaan di setiap umbul-umbul dan baliho yang akan dipasang. Tidak akan dipungut biaya sedikitpun karena ikut berpartisipasi dalam kesuksesan Penas XIII ini," ujarnya.

Gubernur Kaltim, DR H Awang Faroek Ishak telah menyetujui beberapa contoh gambar baliho yang diantaranya terdiri dari gambar Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dengan berbagai latar belakang kegiatan pertanian dalam arti luas.

Dihadapan para pengusaha dan kalangan perbankkan, Awang Faroek menginginkan baliho dan spanduk dipasang di beberapa titik kedatangan, antara lain Bandara Sepinggan Balikpapan, Pelabuhan Semayang, Pelabuhan Kariangau, Balikpapan. Selain itu, di Samarinda titik yang akan dipasang diantaranya di Pelabuhan Samarinda hingga Stadion Madya Aji Imbut, Kota Tenggarong.

Selain itu juga sepanjang jalan dari Balikpapa-Samarinda, Jl. HM Rifadin, Jl Cipto Mangukusumo dan jalan poros Samarinda-Tenggarong melalui kawasan Teluk Dalam.

"Jangan lupa, titik pemasangan spanduk, umbul-umbul dan baliho pada jalan ke Tenggarong melalui Kecamatan Loa Kulu. Karena, ada juga peserta yang datang dari Balikpapan yang langsung menuju pemondokan di empat desa di Kecamatan Loa Kulu," ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mempersilahkan tiap-tiap perusahaan untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan, berupa expo atau membuka stand pameran. Menurut Awang Faroek, suksesnya pelaksanaan Penas XIII bukan hanya suksesnya kegiatan petani dan nelayan, tetapi juga sukses semua dunia usaha di Kaltim.

"Silahkan bagi semua perusahaan, baik perhotelan, perbankkan apalagi yang memang berhubungan dengan kegiatan petani dan nelayan, silahkan untuk berpartisipasi dalam Penas ini. Karena, kesuksesan Penas juga kesuksesan Kaltim sebagai tuan rumah. Mari bersama-sama membantu pelaksanaan Penas," imbaunya.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait