(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Optimalkan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web, Disbun Kembangkan Fasilitas Bagi Disabilitas

23 November 2023 PPID Berita Daerah 783
Optimalkan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web, Disbun Kembangkan Fasilitas Bagi Disabilitas

SAMARINDA. Dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan implementasi keterbukaan informasi publik berbasis web, Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim mengembangkan inovasi guna memberikan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disbun Kaltim, Ahmad Muzakkir, pada visitasi Komisi Informasi (KI) Kaltim  ke kantor Dinas Perkebunan terkait monev kepatuhan Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik 2023, Kamis (23/11) pagi tadi.

Muzakkir mengatakan visitasi ini merupakan tahap penilaian Komisi Informasi selaku tim juri dengan melakukan pengamatan dan wawancara terhadap lima perangkat daerah yang telah masuk nominasi, satu diantaranya Dinas Perkebunan.

“Dari tahap visitasi ini, akan dipilih pemeringkatan terhadap perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim yang juga mendapatkan visitasi dengan penilaian untuk kategori informatif, menuju informatif, cukup informatif dan tidak informatif. Peringkatnya baru akan diumumkan pada Minggu ke-II bulan Desember mendatang”, paparnya.

Ditambahkan, banyak hal yang dilakukan dalam upaya perbaikan citra pelayanan publik, meskipun masih jauh dari kesempurnaan yang diharapkan semua pihak. Oleh karena itu melalui inovasi pendukung layanan publik yang dikembangkan oleh pihaknya saat ini, Muzakkir berharap meningkatnya kualitas pelayanan di sektor perkebunan melalui media website menjadi salah satu terobosan guna mendorong percepatan keterbukaan informasi publik di Kaltim, tanpa terkecuali termasuk penyandang disabilitas tunanetra dan penyandang disabilitas lainnya.

Hadir selaku tim penilai dari Komisi Informasi, M. Khaidir dan Erni Wahyuni selaku Komisioner bersama staf dari Komisi Informasi Kaltim (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait