Optimalisasi Pelayanan Publik, Disbun Jatim Kunjungi Kaltim
15 September 2013 Admin Website Berita Kedinasan 284
Optimalisasi Pelayanan Publik, Disbun Jatim Kunjungi Kaltim

SAMARINDA. Baru-baru Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim menerima kunjungan dari Provinsi Jatim.

Rombongan Disbun Jatim yang berjumlah 25 orang itu, dipimpin oleh Sekretaris Disbun Jatim Drs. Djumadi Widodo, MM dan diterima langsung oleh Kepala Disbun Kaltim, Ir Etnawati, M.Si  di ruang rapat Hevea, kantor Disbun.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai beberapa unsur perencanaan yaitu mengenai penyusunan rencana strategik (renstra), laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Lakip), rencana kerja (renja), laporan tahunan hingga pengelolaan situs web.

“Dalam kunjungan ini kami ingin adanya sharing, tukar menukar informasi dalam penyusunan renstra, lakip, renja, laporan tahunan hingga pengelolaan situs web dari Disbun Kaltim”, tutur Djumadi saat menyampaikan tujuan studi banding Disbun Jatim ke Kaltim.

Selain itu, ditambahkannya, dalam rangka optimalisasi pelayanan publik sektor perkebunan, pihaknya juga akan mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang memberikan pelayanan kepada publik, sebagai bahan pembelajaran, yakni UPTD Pengawasan Benih Perkebunan (UPTD-PBP).   

Salah satu prosesi kunjungan dilanjutkan dengan bertukar cinderamata antara pimpinan rombongan dari Disbun Jatim, Drs Djumadi Widodo selaku Sekretaris Disbun Jatim dengan Kepala Disbun Kaltim, Ir Etnawati, M.Si.

Pertemuan dilanjutkan dengan mengunjungi kantor UPTD PBP. Yang dilanjutkan kunjungan ke kantor Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Kutai Kartanegara dan kebun lada KM 41 di Loa Janan, keesokan harinya. (rey)

SUMBER: SEKRETARIAT


Artikel Terkait