Ngopi Sore Episode 90 : Pengembangan Perkebunan di Kaltim
02 September 2022 Admin Website Berita Daerah 79
Ngopi Sore Episode 90 : Pengembangan Perkebunan di Kaltim

Gimana #Sobatkom, seru ya perbincangan bareng Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ir. Ujang Rachmad, M.Si @ujangrachmad, Kepala Bidang Usaha Taufiq Kurrahman dan SUb Koordinator Promosi dan Pemasaran Marinda Asih Rahmadhaniah serta dipandu @rvenskaa selaku host.

Pengembangan Perkebunan di Kalimantan Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Prov. Kaltim semakin pesat. Perkebunan berkelanjutan menjadi dilihat menjadi masa depan ekonomi Kaltim.

Disampaikan Kepala Dinas Perkebunan Prov. Kaltim, Ir. Ujang Rachmad, M.Si, pengembangan perkebunan dengan komoditi andalan seperti kelapa sawit dipastikan memberi keuntungan namun tetap menghormati serta melindungi hak-hak ekonomi, sosial dan lingkungan dari masyarakat lokal. Untuk itu diharapkan kerjasama semua pihak seperti perusahaan, pekebun mitra dan juga seluruh lapisan masyarakat dalam mengawal perkebunan berkelanjutan ini.

Disbun Prov. Kaltim juga optimis untuk terus memfasilitasi para pekebun lokal untuk memasarkan hasil olahan kebunnya dengan menggagas @tokokebunkaltim. Membantu pekebun untuk memasarkan hasil olahan agar memiliki nilai tambah ekonomis dan bisa menjadi potensi ekonomi bagi masyarakat.

Harapan besar kita bersama tentunya bahwa sektor perkebunan di Kalimantan Timur semakin maju dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kaltim kedepan.

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait