Menunggu Pabrik CPO Produksi
14 Agustus 2014 Admin Website Berita Daerah 446
Menunggu Pabrik CPO Produksi
TANJUNG REDEB. Sukses dengan konsep kerja sama berbagi listrik di Talisayan antara perusahaan perkebunan kelapa sawit dengan PLN, maka pola kerja sama ini akan terus dikembangkan.  Masih ada tiga pabrik CPO yang juga dilakukan konsep serupa, yakni di Segah Tanjung Batu dan Kelay. Taruhlah tahun 2015 semua terwujud, maka seluruh kecamatan sudah teraliri listrik PLN.
 
Menurut Bupati Berau Makmur HAPK, setelah Talisayan, dalam waktu dekat akan menyusul di Kecamatan Segah. Perusahaan CPO Hutan Hijau Mas sudah menyatakan kesiapannya. PLN juga sudah melakukan investasi dengan membangun jaringan sejauh tujuh kilometer. "Kami lagi ikuti terus perkembangannya," kata Makmur.
 
Dua kecamatan lain, yakni di Tanjung Batu dan Kelay juga sudah beroperasi pabrik CPO. Maka sisa penggunaan listrik juga akan dibagikan kepada masyarakat. "Saya yakin pola ini akan diikuti oleh daerah lain dalam mengatasi listrik di wilayahnya," kata Makmur. Semua pihak menguntungkan. Masyarakat menerima layanan listrik, PLN tetap menjalankan bisnisnya dan perusahaan CPO juga mendapatkan income. (hms6/one/k14)

DIKUTIP DARI KALTIM POST, KAMIS, 14 AGUSTUS 2014

Artikel Terkait